Nih Sejarah Bangun Stadion Wembley, Inggris

Stadion Wembley (sering disebut hanya sebagai Wembley atau kadang kala sebagai New Wembley untuk membedakannya dengan stadion yang lama, diucapkan /wɛmbli/) yaitu sebuah stadion sepak bola yang terletak di Wembley Park, London Borough of Brent, Inggris dan merupakan sangkar dari tim nasional sepak bola Inggris.Stadion yang dibuka pada tahun 2007 ini berkapasitas 90.000 kursi dan merupakan stadion terbesar kedua di Eropa. Stadion ini juga merupakan host tabrak simpulan piala domestik Inggris, Piala FA.

Stadion Wembley menjadi satu-satunya stadion di Eropa yang pernah menghelat lima simpulan Liga Champions (dulu Piala Champions, red). Dari lima kesempatan itu, sudah dua kali wakil Inggris tampil, yakni United dan Liverpool, dan keduanya berhasil keluar sebagai juara.

Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-1434136363028162030", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Nih Sejarah Bangun Stadion Wembley, Inggris"

Posting Komentar