Nih Sejarah Awal Bangun Negara Jepang

Negara Jepang yakni negara yang tidak begitu luas dibandingkan dengan Indonesia. Namun Jepang sudah bisa mengalahkan negara-negara Asia lainnya.Luas negara Jepang sendiri yakni + 378.000km2 (ada pula yang menyebutkan hanya 370.000 km2). Itu berarti hanya 1/25 (seper dua puluh lima) dari negara Amerika.

Sejarah Negara Jepang

Jepang dimulai pada tahun 1603. Pada ketika itu, Ieyasu yang telah berhasil menyatukan seluruh Jepang, membangun kekaisarannya di Edo, kini dikenal dengan Tokyo. Ieyasu mencoba membangun setiap aspek di negara ini sehingga negara ini bisa berdiri sendiri tanpa dukungan dari negara lain. Hasil dari politik yang dilakukan Ieyasu ini lalu dimanfaatkan oleh Kekaisaran Tokugawa pada tahun 1639 dengan lahirnya Politik Isolasi. Latar belakang dari lahirnya Politik Isolasi ini banyaknya misionaris Katolik yang tiba berbagi Agama Kristen. Berkembangnya Agama Katolik akan menjadi mimpi jelek bagi kekaisaran, oleh alasannya itu Kaisar mengambil langkah untuk tidak bekerjasama dengan negara asing, kecuali dengan Pedagang-Pedagang Belanda yang dinilai menguntungkan. Itu pun hanya dilakukan di satu tempat, yaitu di Pulau Dejima, Nagasaki.

Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-186300818405194004", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Nih Sejarah Awal Bangun Negara Jepang"

Posting Komentar