Nih Sejarah Bangkit Perusahaan Mcdonald

Perusahaan McDonald adalah salah satu restoran yang paling sukses dikala ini. Restoran cepat saji itu dibangun semenjak tahun 1948 dan bisa bertahan dan bertambah banyak hingga sekarang. Mcdonald dimulai pada tahun 1940, sebagai sebuah restoran yang dibuka oleh dua orang bersaudara Richard dan Maurice McDonald di San Bernardino, California.

Pengenalan mereka terhadap Layanan "Speedee Sistem" menciptakan didirikannya prinsip-prinsip restoran cepat saji modern pada tahun 1948. Pada tahun 1954, Ray Kroc, seorang penjual mesin Multimixer milkshake, mempelajari bahwa Richard dan Maurice (Dick dan Mac) McDonald memakai delapan Multimixers berteknologi tinggi di restoran mereka. Rasa ingin tahunya itu terusik, dan ia pergi ke San Bernardino untuk melihat di restoran McDonalds.

McDonald's dikala ini tidak mengakibatkan tahun 1940 sebagai tahun kelahiran restoran McDonald's. Mereka menentukan 15 April 1955, ketika Ray Kroc membeli lisensi waralaba McDonald's dari Dick dan Mac di Des Plaines, Illinois, sebagai hari kelahirannya. Kroc lalu membeli saham dari McDonald's bersaudara dan memimpin perusahaan ini melaksanakan perluasan ke seluruh dunia. Saham McDonald's mulai dijual kepada publik tahun 1965.

Sifat bernafsu yang dimiliki Kroc bertentangan dengan harapan McDonald bersaudara. Kroc dan McDonald bersaudara bertikai untuk mengontrol bisnis ini, namun balasannya McDonald bersaudara lah yang pergi meninggalkan perusahaan. Pertikaian ini didokumentasikan baik dalam otobiografi Kroc maupun otobiografi McDonald bersaudara. Situs di mana McDonald bersaudara pertama kali mendirikan restoran kini dijadikan monumen.

Dengan perluasan agresifnya ke seluruh penjuru dunia, McDonald's dijadikan sebagai simbol globalisasi dan penyebar gaya hidup orang Amerika.

Referensi:
https://sejarahasal.blogspot.com//search?q=sejarah-mcdonald
http://archive.kaskus.us/thread/3102264
http://www2.pictures.gi.zimbio.com/McDonald+Same+Store+Sales+Up+7+1+Percent+January+2_c8ATDHJ9vl.jpg

0 Response to "Nih Sejarah Bangkit Perusahaan Mcdonald"

Posting Komentar