Nih Sejarah Awal Bangun Jejaring Sosial Friendster

Sejarah Awal Berdiri Jejaring Sosial Friendster - Friendster didirikan oleh programmer komputer Jonathan Abrams pada tahun 2002. Friendster yakni salah satu situs jaringan sosial pertama untuk mencapai lebih dari 1 juta anggota, meskipun didahului oleh beberapa situs lain yang lebih kecil jaringan sosial ibarat SixDegrees.com (1997)

Nama Friendster sendiri merupakkan campuran dari Friend dan Napster, Pada dikala itu Napster memang sudah menolong orang-orang untuk bertukar gosip melalui jaringan maya, dan Friendster melaksanakan hal yang sama dalam dimensi yang berbeda. Friendster dan Napster saling bekerjasama, dengan bekerjasamanya antar Jhonatan Abrams dengan Sean Parker (sang pemilik Napster) yang mengakibatkan Napster pun mempunyai tugas penting dalam terbentuknya Friendster.

friendster sendiri berawal dari situs-situs tiba yang telah banyak  tersebar, Jonathan melihatnya sebagai sesuatu yang ‘creepy’ sebab orang-orang yang terhubung tidak sanggup ‘melihat satu-sama lain’. Keinginan Jonathan biar antar individu yang lainnya saling terhubung satu sama lain, tidak hanya itu Jonathan pun menginginkan biar setiap individu sanggup saling share, baik itu musik, video, maupun informasi-informasi.

Akhirnya Friendster dia buat dengan tujuan biar masing-masing individu sanggup menampilkan profile sehingga interkasi tersebut berjalan lebih terbuka.Dengan konsep four degrees separation, tiap individu akan berkaitan dengan individu lainya. Dengan begitu jaringan ‘pertemanan’ akan semakin meluas.

Bayangkan saja, Dengan Anda mempunyai hanya 18 sahabat saja di Frienster, bias terhubung ke jaringan sahabat dari 18 sahabat anda, dan tanpa sadar kita telah terhubung ke lebih dari 15 ribu orang dalam sebuah jaringan sahabat dalam sekejap, Itupun masih dilengkapi dengan banyak sekali fitur menarik lainnya untuk berkomunikasi. Ada pesan personal yang hanya bias dikirim oleh sahabat dalam jaringan, ada bulletin board yang berisi pesan – pesan yang sanggup dibaca oleh sahabat dalam jaringan, ada pula testimonial, dimana sahabat – sahabat anda sanggup mengisi kesan – kesan mengenai anda.frienster benar – benar merupakan perpaduan luar biasa antara e-mail, bulletin board, personal web, serta “ jaringan sosial ”.

KEUNGGULAN & KELEMAHAN FRIENDSTER
Selain mempunyai fitur – fitur yang lengkap dan menarik ternyata Friendster juga mempunyai kelemahan. Salah satu kelemahannya yakni munculnya Fakester, istilah bagi mereka yang menciptakan profil palsu di Friendster dan menciptakan jaringan sahabat palsu. Kelemahan lainnya yakni tiap individu sanggup menciptakan account di Friendster, sehingga ada account atas nama lembaga, termasuk Universitas Gajah Mada, Mailing List para pecinta marketing paling aktif di Indonesia, Marketing Club. tapi kelemahan itu tidak mengurangi daya tarik Friendster. Bagi anggota, friendster yakni sebuah wahana yang menarik. Bagi sang penemu, inilah wahana bisnis yang sangat menggiurkan. Potensi pendapatannya sangat besar.

Sekarang kita sudah memahami wacana sejarah friendster, Mungkin itu sedikit Pengetahuan tantang Sejarah Friendster, ternyata Friendster sendiri yakni Kakek moyangnya dari semua social network yang kin itelah bnyak kita kenal, semoga artikel ini bermanfaat,

0 Response to "Nih Sejarah Awal Bangun Jejaring Sosial Friendster"

Posting Komentar