Nih Sejarah Asal Permintaan Awal Adanya Tusuk Gigi

Sejarah Asal Usul Awal Adanya Tusuk Gigi - Tusuk gigi yaitu sebatang kayu atau plastik yang dipakai untuk menyingkirkan sisa-sisa makanan dari gigi, biasanya dipakai sesudah makan. Tusuk gigi mempunyai satu atau dua ujung yang tajam untuk disipkan diantara gigi.

Tusuk gigi juga dikenal di Mesopotamia. Konon sang tiran Agatokles dibunuh pada 289 SM melalui racun yang bekerja lambat, yang ditaruh oleh seorang budaknya pada sebatang tususk gigi. Ada contoh-contoh tusuk gigi yang artistik dan halus dari materi perak di zaman kuno, atau dari kayu mastis di kalangan bangsa Romawi.
 Tusuk gigi yaitu sebatang kayu atau plastik yang dipakai untuk menyingkirkan sisa Nih Sejarah Asal Usul Awal Adanya Tusuk Gigi

Pada era ke-17 tusuk gigi dianggap barang glamor yang setara dengan komplemen permata. Mereka dibentuk dari logam mulia dan dihiasi dengan batu-batu berharga. Negara bab Maine di Amerika Serikat yaitu produsen utama tusuk gigi. Kini, dengan kemajuan ilmu kedokteran gigi modern, penggunaan tusuk gigi agak ditolak, dan alat-alat bantu lainnya menyerupai benang gigi dan sikat gigi lebih disukai. tapi tetap saja tusuk gigi selalu disediakan alasannya yaitu akomodasi memakainya. Sampai kini belum ada seorangpun yang mengklaim sebagai penemu tusuk gigi.

Referensi:
https://sejarahasal.blogspot.com//search?q=sejarah-asal-usul-awal-adanya-tusuk-gigi
https://sejarahasal.blogspot.com//search?q=sejarah-asal-usul-awal-adanya-tusuk-gigi

0 Response to "Nih Sejarah Asal Permintaan Awal Adanya Tusuk Gigi"

Posting Komentar