Nih Sejarah Asal Mula Adanya Pembalut Perempuan (Softex) Di Dunia

Sejarah Asal Mula Adanya Pembalut Wanita (Softex) Di Dunia - Pembalut Wanita (Softex) merupakan sebuah perlengkapan perempuan yang digunakan dikala tiba bulan tiba. Berikut ini ialah asal seruan pembalut perempuan yang sudah banyak digunakan oleh para perempuan pujaan pria.

Hingga kurun ke - 10 (Mesir Kuno):
Pembalut yang pada dikala itu masih terbuat dari daun papyrus yang dilembutkan dan bentuknya menyerupai tampon. Lalu berkembang di Yunani kuno dengan menggunakan materi kapas halus dan dan dibungkus kayu kecil.

Berbagai macam materi yang digunakan untuk pembalut perempuan menyerupai rumput kering , wol, kapas, kain bekas, maupun serat sayuran. Lalu dimasukan kedalam kantong dan pemakaiannya diselipkan di antara kedua kaki.

Tahun 1867:
Ditemukan menstrual cup (mangkuk menstruasi). Mangkuk ini diletakan kedalam kantong kain yang dihubungkan dengan belt yang diikat di pinggang. Pada dikala itu, perempuan tidak menggunakan apa-apa dibalik roknya, sehingga kalau sedang menstruasi, mereka menggunakan pembalut tersebut.

Di tahun ini juga, materi dari mangkuk menstruasi tersebut diganti bahannya menjadi materi karet yang memungkinkan sanggup menampung darah haid, kemudian terus mengalir melalui selang menuju ke kantong penampungan yang digunakan diluar badan. Namun, yang menggunakan menstrual cup hanya orang-orang tertentu saja. Orang miskin masih menggunkan kain yang sanggup dicuci sehingga sanggup digunakan berulang kali, sebab mereka tidak sanggup membeli menstrual cup.

Tahun 1914 - 1918:
Saat perang dunia pertama, cikal bakal disposable pads (pembalut kini ini) ditemukan. Seorang perawat Perang Dunia pertama, ketika itu mereka menyadari bahwa pembalut yang mereka gunakan untuk membalut luka tentara ternyata sanggup mereka gunakan ketika tiba bulan; haid atau menstruasi.

Tahun 1920:
Kotex, sebagai merk pertama pembalut perempuan mulai dipasarkan di Amerika, sebagai hasil penemuan dari perang dunia pertama.

Tahun 1960-an:
Cikal bakal penemuan pembalut perempuan mulai dilakukan. Pembalut perempuan yang menggunakan belt mulai digantikan dengan pembalut perempuan yang menggunakan lem. Lem tersebut berfungsi untuk menahan pada cuilan bawah celana dalam. Bahannya pun diganti, yang awalnya menggunakan materi wood fiber dan cotton fiber, hingga bahan-bahan lainnya menyerupai jel.

Tahun 1980-an:
Pembalut perempuan yang bersabuk lenyap dari pasaran digantikan pembalut berperekat/lem. Sejalan dengan perkembangan ergonomika, desain pembalut juga ikut berkembang semenjak tahun 1980-an.

Tahun 1990-an:
Semakin berkembangnya kreatifitas rancangan pembalut wanita. Dulu, pembalut tebalnya sanggup hingga dua sentimeter dan sebab materi penyerapnya kurang efektif, sering bocor. Untuk mengatasinya, aneka macam variasi diterapkan, contohnya menambahkan sayap, mengurangi ketebalan dengan menggunakan materi tertentu dan sebagainya. Desain pembalut yang tadinya cuma persegi dibentuk menjadi lebih berlekuk-liku, jenis pembalut pun jadi beragam. Meskipun pembalut sekali pakai telah banyak digunakan, pembalut dari kain (tentu saja dengan desain yang lebih baik, bukan sekadar potongan-potongan kain yang disumpalkan). Wanita di zaman ini lebih menentukan pembalut yang menggunakan kain dengan alasan kenyamanan, kesehatan, dampak lingkungan, dan lebih murah sebab memungkinkan untuk dicuci.

Tahun 2000-an:
Variasi dari pembalut perempuan semakin berkembang di pasaran. Pembalut perempuan dirancang tidak saja berfungsi sebagai penampung darah kotor, tapi dirancang biar mempunyai fungsi kesehatan bagi organ intim perempuan itu. Penggunaan materi baku juga semakin selektif dengan memunculkan pembalut perempuan yang bertajuk pembalut perempuan berbahan herbal, pembalut-pembalut perempuan berbahan herbal mulai banyak beredar hingga kini. Salah satu pembalut perempuan yang berkomposisi herbal yang diklaim pembalut perempuan paling kondusif ialah Pembalut Wanita Hibis. Pembalut perempuan Hibis dinilai sangat lengkap perijinannya hingga standar kualitas produksinya.

Sumber:
https://sejarahasal.blogspot.com//search?q=sejarah-berdiri-negara-amerika-serikat

0 Response to "Nih Sejarah Asal Mula Adanya Pembalut Perempuan (Softex) Di Dunia"

Posting Komentar