Nih Sejarah Adanya Inovasi Ice Cream (Ice Krim)

 yaitu makanan yang glamor dan hanya dihidangkan pada program Nih Sejarah Adanya Penemuan Ice Cream (Ice Krim) - Es Cream (Ice Krim) yaitu makanan yang glamor dan hanya dihidangkan pada acara-acara yang spesial. Dahulu, menciptakan es krim yaitu hal yang sangat merepotkan. Untuk menciptakan es krim, Es didapatkan dari danau atau bak yang membeku ketika demam isu dingin, lalu dipotong dan disimpan dalam tumpukan jerami, lubang di dalam tanah, atau daerah penyimpanan es yang terbuat dari kayu dan diberi jerami. Es disimpan untuk lalu digunakan ketika demam isu panas.

Saat demam isu panas. es krim lalu dibentuk secara tradisional dengan mengolah adonan didalam mangkuk besar yang ditaruh dalam sebuah tube yang diisi dengan gabungan es yang telah dihancurkan dan garam, yang menciptakan adonan es krim itu membeku.

Sejarah kemunculan es krim dipercaya berawal dari zaman kepemimpinan Kaisar Nero dari Romawi di tahun 64 Masehi yang sudah menikmati "es krim" di zamannya, ia menyantap salju halus bersama gabungan buah-buahan dan madu.

- Ada juga yang menyampaikan es krim ditemukan oleh bangsa Cina sekitar 700 M. Hidangan hambar ini dijadikan persembahan bagi Kaisar Tang dari Dinasti Shang. Kaisar Tang yang seorang penggemar masakan meminta para koki istana untuk menciptakan es krim dari gabungan salju.

- Kisah lain menceritakan, es krim tiba ketika adanya hubungan dagang atara Cina dan Italia. Marcopolo, sang penjelajah lautan membawa resep es krim ke negaranya. Berbeda dengan resep aslinya, es krim Italia dikombinasikan dengan sirup dan gabungan es. Es krim ala Italiano inilah yang lalu dinikmati oleh Kaum Bangsawan Eropa dan menyebar ke seluruh dunia.

- Di Amerika, es krim gres terkenal pada kurun ke-19, seiiring dengan inovasi mesin pembuat es krim. Sebutan ice cream berasal dari para kolonis Amerika, berasal dari fase iced cram.

- Di Indonesia, es krim dibawa oleh Belanda. Ice Cream Saloon yaitu es krim pertama yang hanya sanggup dinikmati di kota besar ibarat Jakarta, Bogor, Bandung, Malang dan Surabaya. Saat itu es krim merupakan barang glamor dan mahal dan mahal, dan kebanyakan hanya orang Belanda saja yang minikmatinya.

Beberapa fakta Sejarah mengenai Ice Cream.

  • Kata ice cream berasal dari frasa “iced cream”.
  • Kedai es krim yang pertama didirikan yaitu di New York City pada tahun 1776.
  • Terobosan besar dalam pembuatan es krim yaitu penggunaan garam untuk mengatur temperatur adonan, serta ditemukannya freezer.
  • Tahun 1846, Nancy Johnson dari New England menemukan mesin es krim manual, yang lalu dipatenkan oleh William G. Young dengan nama “Johnson Patent Ice-Cream Freezer” pada tahun 1848.
  • Tahun 1851, Jacob Fussel mendirikan pabrik es krim skala besar yang pertama.
  • Tahun 1897, Alfred L Cralle menemukan dan mematenkan cetakan es krim dan scooper.
  • Tahun 1926, Clarence Vogt menemukan freezer modern.

Referensi:
http://www.ceritaanak.org/index.php?option=com_content&view=article&id=47:sejarah-es-krim&catid=35:asal-usul&Itemid=54
http://kosmo.vivanews.com/news/read/284237-cerita-di-balik-dinginnya-es-krim
http://goorme.com/article/history-of-ice-cream

0 Response to "Nih Sejarah Adanya Inovasi Ice Cream (Ice Krim)"

Posting Komentar