Nih Membongkar Fakta Sejarah Suku Aztec

Membongkar Fakta Sejarah Suku Aztech - Suku Aztech terkenal dengan kanibalnya yang memakan sesama makhluk, misalnya menyerupai singa yang memakan singa. Menurut dongeng dulu, suku ini berkeliling ke Lago de Texcoco terletak di Meksiko Tengah dari suatu daerah di utara yang diketahui sebagai Aztlán. Mereka dipandu yang kuasa mereka Huitzilopochtli. Ketika datang di sebuah pulau di tengah danau, mereka melihat burung elang memakan seekor ular saat bertengger di atas kaktus nopal, citra yang sesuai dengan ramalan yang menyuruh mereka menciptakan pemukiman gres di situ. Kaum Aztech menciptakan kota mereka yang dikenal sebagai Tenochtitlan. Tempat tersebut, pada masa kini merupakan sentra kota Meksiko. Burung Elang legendaris itu pun juga berada dalam bendera Meksiko.
Suku Aztech terkenal dengan kanibalnya yang memakan sesama makhluk Nih Membongkar Fakta Sejarah Suku Aztec
Membongkar Fakta Sejarah Suku Aztech

Untuk itu mimin catatansejarah bakalan menguak fakta apa saja yang terdapat di kehidupan suku Aztech ini. berikut Fakta Sejarah Suku Aztech

Suku Aztech Mewajibkan Anak Sekolah.
Aztech menempatkan pengutamaan berpengaruh pada orang bau tanah untuk mengajar belum dewasa mereka dengan baik. Mereka juga mempunyai sekolah umum wajib untuk semua anak. Kelas aristokrat mempunyai sekolah yang berbeda dan sekolah juga dipisahkan menurut gender. Anak pria aristokrat akan dikirim ke Sekolah Calmecac dimana mereka berguru dari para imam wacana sejarah, astronomi, seni, dan bagaimana mengatur dan memimpin. 

Anak pria dari kasta yang lebih rendah dikirim ke Sekolah Cuicacalli, yang jauh lebih fokus pada persiapan mereka sebagai prajurit militer . Para anak gadis dikirim ke sekolah-sekolah yang terpisah dan lebih banyak pendidikan mereka difokuskan untuk kiprah domestik menyerupai memasak dan tenun.

Peradaban Aztech Dikalahkan oleh Penyakit, Bukan Perang.
Sementara banyak para hebat sejarah mengklaim bahwa Spanyol mengalahkan Aztech melalui kecemerlangan seni administrasi militer, ini masih diragukan kebenarannya.

Faktanya, serangan Spanyol tidaklah benar-benar berpengaruh bahkan mereka harus menyerang dan mundur secara tergesa-gesa. Suku Aztech benar-benar mempunyai kesempatan yang cukup untuk mengalahkan Spanyol dan hampir memenangkan perang secara keseluruhan. 

Hal ini sanggup dengan gampang menyampaikan bahwa jikalau bukan lantaran cacar dikirim dari Eropa yang membunuh begitu banyak orang di suku mereka, (terutama para pemimpin suku), sangat mustahil mereka akan jatuh ke tangan Spanyol. Jumlah kerugian yang disebabkan oleh penyakit Eropa yaitu luar biasa, diperkirakan bahwa lebih dari dua puluh juta orang Meksiko meninggal dalam jangka waktu hanya lima tahun lantaran penyakit yang dibawa orang Spanyol.

Suku Aztech Memainkan Olahraga dan Mempunyai Kemampuan Seni Yang Artistik.
Meskipun secara umum kaum Aztech dianggap kejam, mereka yaitu orang yang sangat artistik. Ini bisa dilihat dalam peninggalan berupa tembikar dan patung dan gambar yang artistik yang punya abjad tersendiri. Merancang seni untuk prajurit mereka (yang kemudian sering dipakai sebagai tato) untuk penghormatan atas prestasi mereka, mereka juga mempunyai puisi untuk cinta.

Suku Aztec juga memainkan olahraga tim, khususnya permainan yang sangat terkenal di kalangan mereka yang disebut Ullamaliztli. Permainan memakai bola karet, yang merupakan konsep yang cukup canggih untuk jaman itu dan dimainkan di lapangan yang disebut Tlachtli.

Mereka mempunyai sistem yang canggih untuk menulis dan menyimpan catatan. Suku Aztech mempunyai bahasa mereka sendiri, dan itu disebut N'ahuatl, alfabet untuk bahasa ini yaitu bentuk goresan pena gambar. Pengetahuan wacana bagaimana menulis yaitu sangat khusus dan sebagian besar dilakukan oleh ahli-ahli Taurat dan imam terpelajar, yang mempunyai training yang dibutuhkan. 

Mereka menyimpan catatan di atas kertas yang terbuat dari kulit kayu, atau kulit rusa. Tulisan ini biasanya dilakukan dengan memakai arang dan kemudian diwarnai dengan sayuran dan zat-zat lainnya. Mereka melaksanakan pencatatan pajak, catatan sejarah, aneka macam isu yang ditulis dalam hal pengorbanan agama dan upacara-upacara lainnya dan bahkan menulis puisi. Kadang-kadang mereka menempatkan tulisan-tulisan mereka gotong royong dalam semacam buku darurat yang mereka sebut codice a.

Suku Aztech Adalah Nama Yang Diberikan Bukan Nama Asli.
Kita semua tahu suku Aztec dengan nama itu, tapi itu bukan benar-benar nama yang pernah gunakan untuk menyebut diri mereka. Orang Barat yang menjuluki mereka suku Aztec kemungkinan mengambilnya dari salah satu nama orisinil daerah orisinil suku Aztec hidup sekitar masa dua belas. Daerah itu disebut Aztlan, berada di potongan utara Meksiko. Namun, Aztec sendiri bekerjsama menyebut diri mereka sebagai Mexica, yang bekerjsama menjadi asal - undangan nama mexico muncul.

Suku Aztech Memiliki Kebiasaan Pemakaman Sangat Aneh.
Kita semua telah mendengar legenda dalam hal membangun di atas sebuah kuburan Indian, tetapi Aztech sedikit peduli atas aneka macam hal yang dibangun di atas kuburan mereka. 

Bahkan, suku Aztec menciptakan kebiasaan mengubur nenek moyang mereka sempurna di bawah dan di sekitar rumah mereka. Jika ada orang Aztech yang bertubuh sangat tinggi, maka mereka umumnya dikremasi sebagai ganti pemakaman. Suku Aztech percaya bahwa kremasi akan mengubah jiwa dari prajurit yang tewas atau penguasa akan mengirim mereka pribadi ke nirwana (versi mereka). Kadang-kadang Aztech juga akan membunuh anjing dan mengubur atau membakar dengan orang sehingga bisa membimbing mereka dalam perjalanan mereka melalui akhirat.

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Aztek
http://www.kaskus.co.id/thread/5125f12e5b2acfe37f000006/fakta-menarik-dari-budaya-suku-aztec-yang-jarang-diketahui

0 Response to "Nih Membongkar Fakta Sejarah Suku Aztec"

Posting Komentar