Nih Sejarah Awal Adanya Perkembangan Sabun Mandi


Sejarah Awal Perkembangan Sabun Mandi - Sabun mandi ialah benda wajib yang harus selalu tersedia di kamar mandi Anda. Sabun biasanya berbentuk padatan tercetak yang disebut batang alasannya ialah sejarah dan bentuk umumnya. Penggunaan sabun cair juga telah telah meluas, terutama pada sarana-sarana publik. Jika diterapkan pada suatu permukaan, air bersabun secara efektif mengikat partikel dalam suspensi gampang dibawa oleh air bersih. Di negara berkembang, deterjen sintetik telah menggantikan sabun sebagai alat bantu mencuci atau membersihkan.

Sejarah sabun mandi pertama diketahui semenjak kurun ke 12 dan mulai dikembangkan pada kurun ke 17 oleh orang-orang inggris memakai soda abu, pada awalnya orang mengenal materi pembersih alami yang ada disekitar kawasan tinggal menyerupai air, lumpur, abu, watu apung dan lain-lain dengan kemampuan yang tidak maksimal untuk membersihkan kotoran alasannya ialah hanya bisa menghilangkan kotoran diluar.
 Sabun mandi ialah benda wajib yang harus selalu tersedia di kamar mandi Anda Nih Sejarah Awal Adanya Perkembangan Sabun Mandi
Di beberapa Negara menyerupai maroko penggunaan lumpur untuk membersihkan tubuh sudah menjadi sebuah tradisi dikalangan aristokrat untuk merawat kesehatan dan kehalusan kulit serta menjaga kulit tetap kencang dan kekal muda, salah satu produk ini masih dipakai dan beredar diklinik-klinik perawatan kecantikan dengan nama ghassoul sebagai masker dan lulur mandi serta rambut lumpur. Orang Yunani kuno memakai lilin untuk membersihkan tubuh dan mengolesi minyak serta mencuci pakaian mereka hanya cukup dengan air di sungai tanpa sabun.

Di kalangan masyarakat Indonesia sendiri nenek moyang kita sudah memakai sabun alami untuk membersihkan tubuh dan pakaian memakai produk nabati dari cairan buah klerak dan sudah tak praktekan sendiri memang bisa membersihkan kotoran untuk mandi.

Sebagaimana dalam sejarah perkembangannya sabun mulai diproduksi secara besar-besaran sekitar tahun 1622, di amerika produk sabun mulai memasyarakat semenjak kedatangan pendatang dari inggris yang bisa menciptakan sabun dan pada masa sebelum itu sabun merupakan produk glamor yang menghasilkan pajak bagi pemerintah inggris pada masa pemerintahan raja james 1 pada kurun ke 19 dan sehabis pajak dihapuskan, sabun menjadi lebih banyak dipakai masyarakat kelas bawah.

Produksi sabun skala komersial terjadi pada tahun 1791 semenjak kimiawan dari prancis mematenkan produk soda bubuk sebagai materi baku utama sabun mandi. Saat ini banyak produk sabun yang beredar di pasaran yang masih memakai soda bubuk dan beberapa produsen memakai materi alternative selain soda bubuk untuk menghemat biaya dan ramah lingkungan serta kondusif bagi kulit menyerupai KOH, SLS, ABS, dan lain-lain.

Produk-produk embel-embel dalam sabun tersebut ada yang sudah dihentikan penggunaanya di luar negeri menyerupai ABS yang tidak gampang terurai oleh kuman pengurai, sebagian produsen sabun juga masih memakai soda bubuk atau soda api/kaustik soda untuk menghemat biaya akan tetapi produk ini menimbulkan kulit menjadi mengelupas dan perih kalau mengenai kulit yang sensitive, untuk mengujinya Anda bisa mengusapkan ke wajah dan biarkan beberapa menit, kalau merasa perih bisa jadi materi baku sabun tersebut memakai kaustik soda, hal ini jarang terjadi terhadap produk sabun herbal Karena sabun herbal selain memakai materi pilihan juga banyak mengandung herbal yang bisa merawat kulit dan memberi kelembaban menyerupai minyak zaitun dan lain-lain.

Referensi
http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/self-publishing/2327697-sejarah-sabun-mandi/#ixzz2QixtI5BW
http://felishamaudy.blogdetik.com/2013/01/17/sejarah-perkembangan-sabun-mandi/

0 Response to "Nih Sejarah Awal Adanya Perkembangan Sabun Mandi"

Posting Komentar