Nih Sejarah Misteri Di Balik Pukul Jam 12 Malam

Sejarah Misteri Di Balik Pukul Jam 12 Malam - Ada apa bergotong-royong ketika waktu jam menandakan sempurna pukul 00.00. Sehingga kebanyakan orang yang penakut menganggap saat-saat itu yaitu ketika yang paling menyeramkan dari sebuah waktu tersebut. Apalagi pada malam-malam tertentu, ibarat malam jumat kliwon.

Jam 12 malam, seolah disepakati sebagai jam yang paling mengerikan. Cerita misteri jam 12 malam pun banyak bertebaran di sekitar masyarakat. Terlanjur diamini dan kemudian berhasil menyugesti orang-orang bahwa hal-hal mengerikan banyak terjadi di jam 12 malam.

Banyak sudah cerita-cerita menyeramkan muncul pada jam 12 malam, misteri jam 12 benar-benar menjadi cukup eksis di kalangan masyarakat Indonesia. Dari mulai kemunculan kuntilanak, pocong, genderewo, wewe gombel, tuyul, dan setan-setan lain seloah tengah malam yaitu waktu berpestanya para setan.

Paradigma misteri jam 12 malam semacam ini tidak hanya terjadi pada pemikiran masyarakat Indonesia yang memang masih ortodok dan percaya pada takhayul, tetapi juga terjadi pada pemikiran orang barat yang menganggap tengah malam yaitu waktunya setan berpesta.

Coba saja perhatikan film-film hantu barat, yang meneror pada tengah malam. Seolah malam yaitu hal-hal berbau mistis kawasan segala keburukan terjadi. Begitulah orang beranggapan bahwa tengah malam yaitu kawasan terjadi kutukan. Misteri jam 12 selalu menjadi tema horor yang umum.

Adegan atau scene yang paling umum yaitu memperlihatkan jarum jam yang perlahan bergeser ke angka 12, lengkap dengan backsound menyeramkan semakin “memperindah” cerita-cerita misteri jam 12 malam pada film-film horor klasik.

Misteri Jam 12 Malam

Misteri jam 12 malam bukan hanya milik masyarakat Indonesia. Masyarakat luar negeri tampaknya juga oke kalau jam 12 malam dirasa mempunyai aura mistis tersendiri. Anda tentu ingat dengan beberapa dongeng fiktif dari luar yang selalu menyantumkan “jam 12 malam” sebagai salah satu syarat pentingnya.

Coba saja lihat kisah Cinderella, ia akan berkembang menjadi miskin kembali ketika sempurna pukul 12 tengah malam. Misteri jam 12 malam yang dimiliki Cinderella ini hingga sekarang masih terus abadi.

Diceritakan bahwa Cinderella yang anggun dan baik hati itu diubah menjadi seorang putri yang anggun oleh peri, sehingga Cinderella sanggup menghadiri pesta dansa yang diadakan pangeran tampan. Tepat jam 12 malam, semua sihir yang diberikan peri tersebut hilang. Cerita Cinderella ini bergotong-royong sama sekali bukan dongeng hantu, yang menjadi misteri jam 12 malam dalam dongeng ini adalah, mengapa sihir tersebut hanya sanggup bertahan hingga jam 12 malam? Pertanyaan sederhana tersebut mengatakan kesan menyeramkan kepada jam 12 malam.

Cerita lain yang menyiratkan misteri jam 12 malam yaitu dongeng ihwal berubahnya insan menjadi seekor serigala. Cerita insan serigala ini sanggup jadi merupakan salah satu film horor klasik yang dimiliki dunia perfilman. Dalam film tersebut si insan serigala akan berkembang menjadi serigala sempurna jam 12 malam ketika bulan purnama.

Ketika jam 12 malam tiba, insan itu perlahan berkembang menjadi serigala. Bulu-bulu ditubuhnya mulai tumbuh, moncong serta pendengaran khas serigala juga mulai muncul. Misteri jam 12 malam pada film jenis ini jauh lebih menaktukan daripada misteri jam 12 malam yang dimiliki Cinderella.

Indonesia juga tidak kalah eksis dalam mengatakan dongeng misteri jam 12 malam. Sejak lama, kisah kuntilanak, pocong dan banyak sekali jenis hantu yang lain, termasuk kisah para peri pun terjadi pada jam 12 malam. Kemunculan makhluk-makhluk tersebut menjadi daya tarik istimewa setiap jam 12 malam tiba.

Misteri Jam 12 Malam – Kegelapan yang Misterius
Misteri jam 12 malam disebabkan mungkin lantaran malam selalu identik dengan kegelapan. Di ketika langit menghitam dan semua menjadi bayang-bayang sehingga orang beranggapan setan akan muncul pada ketika tersebut. Sah-sah saja beranggapan semacam itu lantaran setan menyukai kegelapan dan malam yaitu ketika insan lengah. Mereka sedang tertidur dan dalam keadaan tidak sadar, maka budi kancil setan akan semakin canggih ketika malam tiba.

Malam yaitu kawasan sugesti semesta, apalagi sempurna pukul 12 malam. Ini yaitu ketika bergantinya hari. Waktu memperlihatkan pada titik 0 dan ini waktu yang sempurna untuk menyugesti manusia. Konon kabarnya, ketika waktu pada titik 0 maka emosi insan pun pada titik nol. Kesan misteri jam 12 malam pun tidak sanggup dihindarkan.

Jika emosi insan pada titik nol maka isme apa pun akan gampang masuk pada langsung seseorang. Oleh lantaran itu para dukun atau para penyihir akan meniupkan kutukannya selepas tengah malam. Dan setan-setan akan lebih bahagia kalau bekerja di malam hari lantaran insan lebih gampang diperdaya. Takheran kalau misteri jam 12 malam banyak bermunculan dan selalu erat dengan gaib.

Meskipun intinya setan itu akan muncul kapan saja dan di mana saja. Mereka tidak mengenal waktu ketika menarik hati manusia. Hanya malam yaitu waktu sempurna untuk menjerumuskan insan pada jurang kenistaan yang paling dalam. Jam 12 malam pun menjadi waktu yang identik dengan kemunculan makhluk-makhluk mistik hingga hasilnya melahirkan sebuah dongeng misteri jam 12 malam.

Coba saja perhatikan ritual-ritual mistik yang dilakukan banyak orang di banyak sekali penggalan dunia ini. Pasti dilakukan tengah malam. Kerana malam yaitu waktu yang sepi sehingga gampang untuk konsentrasi. Hampir semua makhluk sedang beristirahat ketika malam kecuali para nokturnal. Ritual-ritual itu semakin menambah kental dongeng ihwal misteri jam 12 malam yang sudah beredar di masyarakat.

Pada ketika kita sedang tertidur maka aura yang kita keluarkan cenderung lebih natural, tidak terpengaruh aura siapa pun sehingga aura dunia ini cenderung lebih hening dan tidak kacau. Karena itu malam menjadi pilihan para setan untuk menjalankan kejahatan. Aura yang netral menyebakan mereka lebih leluasa untuk menarik hati manusia. Misteri jam 12 malam selalu mengiringi setan-setan tersebut hingga terciptalah banyak sekali dongeng hantu yang identik dengan jam 12 malam.

Maka dari itu ada sebuah kepercayaan, kalau orang biasa tidur lewat dari jam dua belas malam maka ia akan sulit terkena dampak sihir, baik santet atau pelet. Karena jiwanya masih sadar ketika waktu menandakan titik nol. Meskipun tidak sejalan dengan logika, dongeng misteri jam 12 malam ini nyatanya tetap bertahan hingga kini.

Misteri Jam 12 Malam dan Ajaran Islam
Oleh lantaran itu, aliran Islam menyuruh kita untuk berdiri tengah malam dan mengucap doa dalam sholat tahajud, bukan sekadar untuk mohon minta petunjuk dan menerima pahala tetapi juga untuk menghindar dari dampak sihir atau godaan setan.Untuk mengindarkan diri kita dari banyak sekali dongeng misteri jam 12 malam.

Dan doa yang disampailan ketika tengah malam biasanya lebih afdol bukan lantaran waktunya tetapi pada ketika malam kita sanggup lebih khusuk. Seperti yang saya ungkapkan tadi bahwa aura dunia sedang dalam keadaan netral sehingga doa apa pun akan gampang disampaikan.

Sebetulnya kita tak perlu takut ketika tengah malam, terhadap dongeng misteri jam 12 malam, justru ini yaitu kesempatan kita untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Setan mustahil menarik hati pada orang-orang yang akrab dengan Tuhan.

Takkan ada penampakan setan tengah malam itu hanya sebuah sugesti kita saja. Setan sanggup menampakan diri kapan saja kepada kita tak perlu tengah malam. Hanya malam dijadikan keempatannya lantaran insan itu takut akan kegelapan.

Sumber:
http://ormitamedia.com/misteri-jam-12-malam.html

0 Response to "Nih Sejarah Misteri Di Balik Pukul Jam 12 Malam"

Posting Komentar