Nih Sejarah Asal Undangan Kalimat Kata Sejarah

Asal Usul Kalimat Kata sejarah candi borobudur" contohnya niscaya memakai awalan kata "sejarah" iyakan.

Sebenarnya Kata sejarah secara harafiah berasal dari kata Arab (شجرة: šajaratun) yang artinya pohon. Dalam bahasa Arab sendiri, sejarah disebut tarikh (تاريخ ). Adapun kata tarikh dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih yakni waktu atau penanggalan. Kata Sejarah lebih akrab dengan bahasa Yunani yaitu historia yang berarti ilmu atau orang pandai. Kemudian dalam bahasa Inggris menjadi history, yang berarti masa kemudian manusia. Kata lain yang mendekati pola tersebut yakni Geschichte yang berarti sudah terjadi.

Dalam istilah-istilah bahasa Eropa, asal-mula istilah sejarah yang digunakan dalam literatur bahasa Indonesia itu terdapat beberapa variasi, meskipun begitu, banyak yang mengakui bahwa istilah sejarah berasal-muasal,dalam bahasa Yunani historia. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan history, bahasa Prancis historie, bahasa Italia storia, bahasa Jerman geschichte, yang berarti yang terjadi, dan bahasa Belanda dikenal gescheiedenis.

Menilik pada makna secara kebahasaan dari banyak sekali bahasa di atas sanggup ditegaskan bahwa pengertian sejarah menyangkut dengan waktu dan peristiwa. Oleh sebab itu problem waktu penting dalam memahami satu peristiwa, maka para sejarawan cenderung mengatasi problem ini dengan menciptakan periodisasi.

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah

0 Response to "Nih Sejarah Asal Undangan Kalimat Kata Sejarah"

Posting Komentar