Nih Sejarah Awal Makanan Cireng Dan Cara Membuat


Sejarah Awal Makanan Cireng dan Cara Membuat - Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') yaitu camilan yang berasal dari tempat Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng adonan adonan yang berbahan utama tepung kanji. Makanan ringan ini sangat terkenal di tempat Priangan, dan dijual dalam banyak sekali bentuk dan variasi rasa. Makanan ini cukup terkenal pada periode 80-an.

Bahan :
Tepung tapioka sekitar 400 gram
Bawang putih debu secukupnya (atau bawang putih yg dihaluskan dan ditumis sebentar)
Merica debu secukupnya
Garam secukupnya
Seledri cincang dan bawang daun cincang secukupnya
Air panas sekitar 200 ml.

Cara Membuat :
 yaitu camilan yang berasal dari tempat Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng c Nih Sejarah Awal Makanan Cireng dan Cara MembuatCampur tepung tapioka dengan bumbu garam, merica, bawang putih bubuk,  daun seledri , dan daun bawang sampai rata.
Tuang air panas bertahap sambil diaduk sampai adonan sanggup dipulung dan dibentuk. Goreng sampai kecoklatan dengan api sedang.

Seiring dengan perkembangan zaman, cireng telah terinovasi sampai variasi rasa yang ada meliputi daging ayam, sapi, sosis, baso, sampai keju dan ayam teriyaki. Bahkan penemuan tidak hanya secara rasa namun bentuk, misalnya yaitu cimol. Sekarang Cireng tidak hanya terdapat di Priangan saja, tetapi sudah menyebar ke hampir seluruh penjuru Nusantara. Cireng yang dulu pada umumnya dijual oleh pedagang yang menaiki sepeda dengan peralatan menciptakan Cireng di bab belakang sepedanya, bahkan telah tersedia online.

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Cireng
https://sejarahasal.blogspot.com//search?q=resep-makanan-indonesia-cireng

0 Response to "Nih Sejarah Awal Makanan Cireng Dan Cara Membuat"

Posting Komentar