Nih Sejarah Munculnya Makanan Ketoprak Khas Jakarta

Ketoprak ialah salah satu jenis kuliner khas Indonesia dengan memakai ketupat yang gampang dijumpai. Biasanya ketupat dijajakan memakai kereta dorong di jalan-jalan atau di kaki lima.

Komponen utamanya ialah tahu, bihun, ketimun, tauge dan dapat juga pakai telur rebus yang dilengkapi dengan saus kacang, kecap, dan taburan bawang merah goreng. Dapat pula dihidangkan dengan suplemen kerupuk atau emping melinjo. Beberapa versi ada pula yang menyertakan tempe sebagai komponennya.

Sejarah Makanan Ketoprak



 Ketoprak ialah salah satu jenis kuliner khas Indonesia dengan memakai ketupat yang m Nih Sejarah Munculnya Makanan Ketoprak Khas Jakarta
Ketoprak Makanan Khas Jakarta
Banyak yang menyampaikan bahwa dulunya ada warga Jakarta yang menciptakan olahan kuliner yang berasal dari tahu, bihun, mentimun, taoge, lontong. Namun, ia tidak tahu menamai kuliner tersebut apa. Pada dikala akan menyajikan kuliner tersebut ke pelanggannya, ia tidak sengaja menjatuhkan piring yang berisi kuliner tersebut. Alhasil, dinamailah kuliner itu “ketoprak” ibarat suaranya ketika jatuh.

Untuk mengenai sejarahnya boleh percaya ataupun tidak.

Referensi:
https://sejarahasal.blogspot.com//search?q=sejarah-munculnya-makanan-ketoprak-khas

1 Response to "Nih Sejarah Munculnya Makanan Ketoprak Khas Jakarta"