Nih Sejarah Tercipta Kendaraan Beroda Empat Merek Bmw Di Dunia

Sejarah Tercipta Mobil Merek BMW di Dunia - Mungkin kau penggemar otomotif niscaya mengenal salah satu merek kendaraan beroda empat populer di dunia yaitu BMW. BMW di Indonesia sudah sangat familiar, bahkan di Indonesia sudah ada komunitas pecinta BMW.

Untuk itu mimin catatansejarah bakalan menguak mengenai Tercipta Mobil Merek BMW di Dunia. Monggo di simak ya :)

Mobil BMW mempunyai keistimewaan yang atak tersentuh dan perawatan yang elegan saat dikemudikan. Atas dasar itulah timbul suatu slogan dari mereka yaitu :the ultimate driving machine". Hal ini dihasilkan dari pertalian antara kendaraan beroda empat dengan pengemudi, dimana mereka telah mencapai keselarasan perjalanan hidup bersama. Tiga abjad menarik yang selalu hadir pada B M W yakni Bayerische Motoren Wekre, atau dalam bahasa Inggris Bavarian Motor Works. Kata “Motor” yang berakronim antara 2 artikulasi pada ke-2 bahasa tersebut, merupakan kunci sukses setiap proses produksi BMW.

Berikut yakni cerita-cerita awal mula sampai kesuksesan BMW sampai kini.

Didirikan pertama kali oleh Karl Friedrich Rapp pada Oktober 1913. Tidak ada yang tahu bahwa mesin BMW berasal dari materi bakar pesawat terbang. Rapp mendirikan "Rapp-Motorenweke", dimana perjuangan tersebut merupakan salah satu pabrik motor di Munich, Jerman. Rapp memulai dengan perjuangan materi bakar pesawat terbang, tetapi sayangnya beliau mengalami sakit dan kemudian tutup usia. Kemudian Rapp's Factory diwariskan kepada anaknya, Gustav Otto, bisnisnya bergerak pada bidang pembangunan lapangan terbang kecil. Otto sangat menikmati kesuksesannya dengan "Gustav Flugmaschinefabrik".
Sejarah Tercipta Mobil Merek BMW di Dunia  Nih Sejarah Tercipta Mobil Merek BMW di Dunia

Rapp Motoren Werke mempunyai problem dengan keberadaan mesin-mesinnya. Mereka mempunyai problem dengan kontrak Austro Daimler, dimana mereka tidak sanggup memenuhi seruan pembangunan mesin V12 Aero alasannya yakni tidak mendapat ijin penerbitan (under license). Perusahaannya melaksanakan perluasan terlalu cepat, dan tahun 1916 Karl Friedrich Rapp mengundurkan diri dari perusahaan alasannya yakni maslah keuangan. Kemudian perusahaan Rapp Motoren Werke diambil alih oleh 2 orang Austria; Franz-Josef Popp dan Max Fritz. Mereka berasal dari Vienna Financier yang dimiliki oleh Camillo Castiglioni. Mereka mengatur Rapp Motoren Werke secara meyakinkan, Gustav Otto's "Gustav Flugmaschinefabrik" di merger dengan "Rapp-Motoren Werke". Kemudian mereka merubah nama perusahaan tersebut menjadi Bayerische Flugzeug-Werke atau BFW, dalam bahasa Inggrisnya yakni "Bavarian Aircraft Works". Kemudian dalam waktu bersahabat perusahaan tersebut berubah nama menjadi BMW dan pada tahun 1918 menjadi BMW AG (AG dalam bahsa Jerman-nya yakni Aktiengesellschaft, yang artinya kepemilikan sahamnya diperjual-belikan di pasar modal. Kebijaksanaan ini dipakai di Jerman, Austria, dan Swiss, bila berdasarkan orang Amerika perusahaan ini telah menjadi "Public Company").

Tahun 1972
Singkat cerita, meloncat ke tahun 1972 yang sekaligus tahun Olimpiade isu terkini semi di Munich. Paul Bracq, manager disalin dari BMW, kreasinya melahirkan Turbo Prototipe. Dengan interior futuristik, desain eksterior yang anggun untuk pintu. Mobil bermerk BMW itu  telah diperkuat oleh mesin 4 silinder, dengan kekuatan mesin 1990 cc menghasilkan tenaga 280 bhp.

BMW Seri 5 dikenalkan kepada publik untuk pertama kalinya. Dengan embel embel isyarat E12, kendaraan beroda empat ini diperuntukkan bagi pasar Amerika, yang berkhasiat menjadi sumber laba bagi BMW. BMW seri ini mempunyai 2 jenis produk: 520 dan 520i dengan ciri sedan 4 pintu bermesin 4 silinder. BMW mendirikan pabrik gres di Afrika.

Tahun 1973
Pada ekspo kendaraan beroda empat di Frankfurt, BMW 2002 Turbo menjadi salah satu kendaraan beroda empat turbo terbaik di dunia.

Tahun 1990
Meloncat ke tahun 1990an, BMW merilis 4 model terbarunya yaitu: 316i, 318i, 320i, dan 325i.

Tahun 1991
Mesin Diesel untuk BMW gres diperkenalkan dan diperbaharui untuk BMW Seri 3 dan BMW Seri 5.

Tahun 1992 
Di tahun ini BMW menghadirkan produk baru, yaitu E36 3 Series coupe, 318is, 320i dan 325i.

Tahun1993
BMW E36 Seri 3 terdapat perubahan body versi terbaru. Sementara itu BMW Seri 5 menghadirkan jenis terbaru yakni 530i dan 540i.

Tahun 1994 
BMW mengenalkan produk terbarunya yaitu BMW E38 Seri 7.

Tahun 1995
Hanya terjadi perubahan bentuk body untuk BMW E36 Seri 3

Tahun 1996
Merupakan tahun untuk BMW E39 Seri 5.

Tahun 1997
BMW Seri Z di luncurkan dengan mesin 4 silinder saja

Tahun1998
Desain gres yang lebih komplit serta interior lebih elegan, BMW E46 3 Series hadir namun dengan harga yang tidak mengecewakan mahal

Tahun 1999
BMW E53 X5 SUV pertama kali di pamerkan di Spartanburg, Sout Carolina. Serta memperkenalkan BMW E52 Z8. Mobil ini mempunyai kombinasi klasik di pasar modern.

Sekian dari Sejarah Tercipta Mobil Merek BMW di Dunia. Untuk gambar kau sanggup pribadi mencari gambarnya di google.

0 Response to "Nih Sejarah Tercipta Kendaraan Beroda Empat Merek Bmw Di Dunia"

Posting Komentar