Nih Awal Sejarah Adanya Sepatu Wedges Di Dunia

Awal Sejarah Adanya Sepatu Wedges di Dunia - Di dunia fashion ketika ini sepatu model wedges sangat diminati akhir-akhir ini. Dari mulai muda,wanita karir,sosialita, mahasiswi bahkan hingga yang renta banyak memakai sepatu jenis wedges.

Sebenarnya kau tahu tidak bahwa sepatu model wedges ini sudah ada semenjak usang itu dimulai tahun 1937 ketika pembuat sepatu kenamaan, Salvatore Ferragamo membuat sepatu revolusioner. Sepatu ini mempunyai sol tebal yang membentuk segitiga, dengan penggalan depan (jari-jari) kaki di penggalan paling rendah. 

Di masa perang, Ferragamo terpaksa mencari benda untuk membuat sepatunya, sebab pada zaman itu tidak banyak materi sepatu umum yang sanggup didapat. Akhirnya, beliau menerima ilham untuk membuat sepatu dengan sol yang terbuat dari semacam gabus. Hingga kini, idenya terus berjalan. 

Sementara sepatu platform, ialah jenis sepatu dengan penggalan sol di bawah jari-jari menebal dan hak yang tebal, tetapi tidak menyatu dengan sol depan, diperkenalkan oleh Roger Vivier. 

Ia membuat jenis sepatu ini di tahun 30-an, dan terkenal semenjak desainer Elsa Schiaparelli menunjukkannya sebagai embel-embel desain busananya pada tahun 1939.

Kedua sepatu ini, menyerupai jenis fashion lainnya, mengalami pasang-surut tren. Untuk membuatnya digemari, begitu banyak modifikasi dilakukan oleh desainer untuk membuat sepatu-sepatu ini kembali laris di pasaran. 

Sebagai investasi, beli sepatu platform atau wedges dengan bentuk yang paling Anda sukai dan sanggup dikenakan beberapa kali, sebab semenjak diciptakan, kedua jenis sepatu ini selalu naik kembali. Bahkan wedges, akan selalu hip di trend panas, terutama dengan sol sepatu dari bentuk gabus dan penggalan atas tali-temali anggun atau jenis espadrilles (wedges dengan sol berbungkus tali tambang).

0 Response to "Nih Awal Sejarah Adanya Sepatu Wedges Di Dunia"

Posting Komentar