Nih Sejarah Awal Bangkit Negara Belanda

Indonesia yang pendapatan per kapitanya gres mencapai US $2 ribu.

Orang Belanda termasuk kelompok insan yang sangat rajin, pintar, ulet, dan terbuka. Sejak pertama kali warganya tinggal di wilayah tersebut, mereka sadar sedang mendiami tempat yang tidak normal. Bayangkan saja, hampir seluruh wilayah Belanda berada di bawah permukaan laut. Rata-rata sekitar 1 meter di bawah laut. Bahkan, salah satu daerahnya lebih rendah 7 meter dibanding laut.

Akan tetapi, otak mereka bekerja keras untuk menemukan cara terbaik mengatasi duduk masalah tersebut. Hasilnya bisa dilihat hingga sekarang. Hampir semua wilayah yang berbatasan dengan bahari Utara, kini disekat oleh dinding yang sangat kokoh, mirip sebuah benteng atau bendungan yang bisa menahan air. Berkat dinding-dinding tersebut, Belanda tetap kondusif dari ancaman air bahari yang sewaktu-waktu bisa mendatangkan bencana.

Pernah Dikuasai Nazi
Pada masa-masa awal berdirinya, Belanda tidak luput dari rintangan yang tiba silih berganti. Mulai dari perang di Eropa, perang Dunia, hingga kolonialisasi. Mereka pernah dicaplok Prancis, yang menguasai hampir seluruh Eropa pada masa kepemimpinan Napoleon Bonaparte. Belanda juga sempat dikuasai Nazi Jerman menjelang Perang Dunia II, dan terpaksa tunduk pada hukum Nazi. Ratusan ribu warga keturunan Yahudi di negeri itu menjadi korban kekejaman Nazi.

Namun, meskipun sempat dikuasai sejumlah negara, Belanda tetap leluasa melaksanakan kolonialisasi di negara lain. Salah satunya di Indonesia. Meski awalnya dilakukan oleh perusahaan swasta, yaitu VOC, tetapi pemerintah Belanda kemudian secara resmi menimbulkan Indonesia sebagai tempat koloninya. Sama mirip yang mereka lakukan terhadap Suriname, sebuah negara kecil di Amerika Tengah.

Punya Tokoh Hebat
Selain dikenal sebagai penjajah oleh bangsa Indonesia dan Suriname, Belanda sebenarnya dikenal juga sebagai penghasil tokoh-tokoh hebat. Pada beberapa periode silam, mereka mempunyai seniman-seniman kelas dunia, khususnya di bidang seni lukis. Anda mungkin pernah mendengar Rembrant atau Van Gogh. Kedua maestro lukis dunia itu lahir dan besar di Belanda. Di bidang olahraga, khususnya sepakbola, siapa yang tak kenal Johan Cryuff, salah satu pemain legendaris yang dikagumi di seluruh dunia.

Sampai sekarang, Belanda masih terus bertahan sebagai negara maju, mirip impian para pendirinya. Simbol-simbol kepopuleran bangsa itu masih kokoh bertahan di antara kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Datanglah ke sana, maka setiap trend semi bunga tulip mekar dengan indahnya dan kincir-kincir angin raksasa terus berputar sepanjang waktu.

Data & Fakta ihwal Belanda
Holland atau The Netherlands

The Netherlands yaitu kerajaan. Nama resmi dari Kingdom of the Netherlands (Kerajaan Belanda). Yang terdiri dari Belanda itu sendiri dan enam pulau Aruba dan the Netherlands Antilles di bahari Karibia. Nama resmi dari negara Belanda yaitu ‘Nederland’, yang berarti negara berdataran rendah. ‘Rendah’ alasannya yaitu kebanyakan dataran terletak di bawah permukaan laut. Saat ini the Netherlands disebut ‘Holland’, yang berasal dari dua nama teluk di pecahan barat provinsi, Utara dan Selatan Belanda, yang merupakan pecahan paling makmur dan berkembang dan mempunyai sejarah paling besar lengan berkuasa di periode ke-17.

Geografi

Belanda terletak di wilayah Eropa Barat. Di sebelah timur berbatasan dengan Jerman, Selatan dengan Belgia dan untuk pecahan utara dan barat dibatasi oleh Laut Utara. Negara ini yaitu pertemuan budaya Jerman, Inggris, dan Perancis. Begitu tiba di Belanda, Anda akan gampang untuk mengunjungi kota-kota besar negara lian di Eropa. Brussels hanya ditempuh dalam waktu 2 jam dengan kereta api, dan Anda akan mencapai Paris, Madrid atau Berlin dari Amsterdam melalui penerbangan yang singkat. Pertama kali yang akan Anda sadari ketika hingga di Belanda yaitu betapa datarnya daratan negara ini. Air di mana-mana, di danau, sungai, dan kanal. Lebih dari 16 juta jiwa tinggal di Belanda yang mempunyai luas 41.000 km2.

Masyarakat

Masyarakat Belanda sangat multikultur. Sejak beberapa dasarwarsa yang kemudian sejarah negara ini mengakibatkan banyak warga dari negara lain hidup di Belanda. Orang Belanda sangat terbiasa berinteraksi dan bekerja sama dengan orang-orang dari negara lain dari seluruh dunia. Beragamnya budaya mengakibatkan Belanda menjadi negara pertemuan ilmu pengetahuan, ide-ide, dan budaya dari seluruh dunia. Beragamnya budaya mengakibatkan Belanda menjadi negara pertemuan ilmu pengetahuan, ide-ide dan budaya dari seluruh dunia. Walaupun Belanda yaitu bahasa utamanya, tetapi lebih banyak didominasi masyarakatnya sanggup berbicara denga bahasa Inggris dan bisa berbahasa abnormal lainnya, mirip Jerman atau Perancis.

Mentalitas

Belanda yaitu negara ‘self-service country’. Ini berarti bahwa masyarakat Belanda berusaha untuk mengatur semuanya sendiri, yang menciptakan mereka sangat sanggup bangkit diatas kaki sendiri dan teratur. Satu hal lain yang membedakan masyarakat Belanda yaitu mereka terbuka dan berterus terperinci dalam perilaku dan bicara. Anda akan mengetahui bahwa Anda sanggup menyampaikan apa yang ada dalam pikiran alasannya yaitu orang Belanda tidak gampang tersinggung. Kemasyarakatan tidak diatur menurut birokrasi. Sebagai contoh, setiap ketika dosen sanggup dihubungi dan menjadi sahabat bicara Anda. Anda akan sangat gampang menganggap orang lain sebagai teman.

Keamanan

Menurut standard internasional, Belanda yaitu negara paling kondusif dengan tingkat kekerasan dan kejahatan kriminal di jalan yang rendah. Petugas polisi sangat ramah dan bahagia menolong, polisi mempunyai kiprah untuk melindungi setiap individu. Apabila Anda menghubungi polisi, jangan khawatir mengenai hambatan bahasa, alasannya yaitu polisi akan membantu mencari seseorang yang sanggup mengerti dan berbicara bahasa Anda tanpa dikenakan biaya. Dalam kondisi darurat di mana ancaman mengancam hidup atau terlihat adanya kejahatan, Anda sanggup menghubungi polisi, pemadam kebakaran atau ambulan dengan menghubungi nomor telepon bebas pulsa 112 dari saluran telepon manapun. Sangatlah penting bagi Anda mempunyai asuransi ketika berada di Belanda untuk menghindari kerugian akhir kecurian dan kerusakan akhir kecelakaan.

Referensi:
http://www.anneahira.com/sejarah-belanda.htm
http://sosbud.kompasiana.com/2012/05/16/mahadaya-negara-belanda/
kuliahinformatika.wordpress.com/2010/01/30/data-fakta-tentang-belanda-holland-atau-the-netherlands-geografi-masyarakat-mentalitas-dan-keamanan/

0 Response to "Nih Sejarah Awal Bangkit Negara Belanda"

Posting Komentar