Nih Sejarah Asal Permintaan Masakan Donat Di Dunia

Sejarah Asal Usul Makanan Donat di Dunia  Nih Sejarah Asal Usul Makanan Donat di DuniaSejarah Asal Usul Makanan Donat di Dunia - Donat memang masakan yang paling disukai oleh seluruh orang. Siapa yang tidak kenal Donat ? Cita rasa yang bagus dan lembut dengan aneka macam topping yang sedap dipandang menciptakan masakan ini semakin banyak diminati.

Di dalam sejarah adanya masakan Donat, ternyata asal-usul Donat masih menjadi perdebatan. Konon,donat dibawa ke Amerika Utara oleh imigran dari Belanda selain menu ibarat camilan bagus kering,pai krim,dan pai buah atau cobbler. Donat juga diklaim ditemukan oleh leluhur suku Indian Wampanoag. Akan tetapi, National Dunking Association of America(NDAA) menyatakan bahwa penemu camilan bagus donat yaitu Hanson Crocket Gregory.

Namun,sang penemu camilan bagus donat ini pun mempunyai dua versi dongeng berbeda.

1. Hanson Gregory yaitu seorang kapten kapal asal Denmark. Ketika menakhodai kapal dengan dua tangan,kue yang ia bawa ditusukkan pada roda kemudi kapal sehingga berlubang.

2. Hanson Gregory yaitu nama seorang anak pria berumur 15tahun asal Maine,Amerika Serikat. Ketika ibunya menciptakan kue,Hanson melihat bab tengah camilan bagus tersebut belum matang. Hanson pun mencungkil bab tengah camilan bagus dengan pisau sehingga berlubang. Saat dewasa,Hanson menjadi seorang nakhoda kapal dan camilan bagus buatannya tersebar sampai ke aneka macam dunia,termasuk Indonesia.

Namun,kini donat tidak hanya berbentuk lingkaran dengan lubang di tengah.Bentuk bulatan berlekuk(atau ring) ataupun lingkaran tanpa lubang ditengah juga mulai banyak dijumpai. J.CO,Dunkin' Donuts,Krispy Kreme,adalah sejumlah merek donat di Indonesia.Tak hanya itu,industri-industri kecil yang memproduksi donat dan menjajakannya secara eceran di kawasan umum atau dengan sepeda motor pun banyak dijumpai di aneka macam kota di Indonesia.

Beberapa Fakta Tentang Donat

* Donat terbesar di dunia yaitu donat berisi jelly yang dibentuk seberat 1,7 ton, berdiameter 4.9 meter, dan setinggi 40.6 metet ang dibentuk di Utica, New york pada tanggal 21 januari 1993.

* Donat tak cuma dijadikan masakan favorit dalam kehidupan nyata, didalam film kartunpun donat ikut ambil peran. Salah satu tokoh kartun yang digambarkan sebagai donat mania yaitu Homer Simpson.

* Sebanyak 10 milyar donat diproduksi setiap tahunnya, untuk diwilayah Amerika Serikat saja.

Referensi:
http://cocober.mwb.im/asal-asul-kue-donatcopas.xhtml
http://www.vivaborneo.com/donat-makanan-ringan-paling-trendy.htm

0 Response to "Nih Sejarah Asal Permintaan Masakan Donat Di Dunia"

Posting Komentar