Nih Sejarah Perkembangan Video Tape Recorder

Perekam Kaset Video atau VCR (Video Cassette Recorder) yaitu peralatan elektronik yang bisa digunakan untuk merekam suara/ audio dan gambar/ video dalam suatu kaset pita magnetik yang bisa dimasukkan dan dikeluarkan dengan gampang menyerupai halnya pita kaset bunyi biasa (Audio Cassette Recorder atau Cassette Recorder).

Sejarah Perkembangan Video Tape Recorder
Charles Ginsburg memimpin penelitian di Ampex Corporation dalam menyebarkan perangkat perekam video/video tape recording (VTR) pertama. Pada 1951, video tape recorder (VTR) pertama, digunakan untuk menangkap gambar secara live dari kamera televisi dengan meng-convert isu ke dalam sinyal elektrik dan menyimpannya ke dalam pita magnetik. Ampex menjual VTR pertama itu seharga $50.000 pada tahun 1956. VCassetteR atau VCR pertama gres dijual oleh Sony pada tahun 1971.
 yaitu peralatan elektronik yang bisa digunakan untuk merekam bunyi Nih Sejarah Perkembangan Video Tape Recorder
Charles Ginsburg kembali memimpin tim peneliti di Ampex yang menyebarkan sebuah mesin gres yang bisa menjalankan pemutar video dengan rate yang lebih halus sebab head perangkat tersebut sanggup berputar dengan kecepatan tinggi, sehingga memungkinkan respons dengan frekuensi yang lebih baik. Selanjutnya, Charles Paulson Ginsburg mulai dikenal sebagai “father of the video cassette recorder“.

Video Recording

Pada awalnya, film merupakan satu-satunya media yang ada dalam perekaman gambar jadwal televisi. Kemudian orang beralih pada pita magnetik, yang pada masa itu sudah digunakan dalam merekam bunyi dengan baik, dengan kapasitas lebih banyak isu yang sanggup disimpan, berkembanglah studi gres perihal perkembangan sinyal televisi. Pada 1950-an, sejumlah perusahaan Amerika memulai pengamatan mengenai duduk perkara gres ini.

Perkembangan Kamera Televisi

1920-an, seorang insinyur Amerika, Philo Taylor Farnsworth menemukan kamera televisi, sebuah pemroses gambar, yang mengkonversikan gambar yang ditangkap menjadi sinyal elektronik.

Format VHS

VHS – Sebuah format videotape dengan bentuk kaset yang besar diperkenalkan oleh dua vendor besar,JVC dan Panasonic pada sekitar tahun 1976. Ini menjadi format yang paling populeruntuk penggunaan home video dan tersedia banyak di rumah rental, yang pada karenanya tergantikan oleh kaset Mini DV dan kemudian VCD kemudian DVD. VHS sendiri merupakan akronim dari Video Home System.

Referensi:
http://agustuslima.wordpress.com/2009/04/28/sejarah-video-tape-recorder/
http://id.wikipedia.org/wiki/VCR

0 Response to "Nih Sejarah Perkembangan Video Tape Recorder"

Posting Komentar